Menag Benarkan Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia September Mendatang

Avatar Of Yusnita
Menag Benarkan Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia September Mendatang
Paus Fransiskus

Satujuang- Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas mengumumkan bahwa Pemimpin Gereja Katolik, Paus Fransiskus, secara resmi akan mengunjungi .

Dilansir dari antara, menurut Yaqut, telah menerima surat pemberitahuan dari otoritas Vatikan mengenai rencana kedatangan Paus Fransiskus pada tanggal 3 September 2024.

“Berdasarkan surat dari Vatikan yang kami terima, Paus Fransiskus dijadwalkan tiba di 3 September 2024. Kami menganggap kehadiran Beliau sebagai suatu kehormatan yang besar bagi bangsa ,” kata Yaqut di , Minggu (31/3/24).

Baca Juga :  Polda Bengkulu Buka Pendaftaran CPNS Polri 2021

Yaqut menegaskan bahwa kedatangan Paus Fransiskus telah lama dinantikan oleh Joko Widodo, yang sebelumnya telah mengirimkan surat undangan kepada beliau pada Juni 2022.

“Pada Juni 2022, saya pribadi mengantar surat undangan dari kepada Paus Fransiskus. Setelah hampir dua tahun menunggu, Paus Fransiskus akhirnya akan hadir di . Ini menjadi suatu kehormatan dan kado istimewa bagi umat Katolik dan seluruh masyarakat ,” tegasnya.

Baca Juga :  Soal Penggunaan Material Bata, PT Paramitha: Sesuai Dengan RAB

Yaqut berharap kunjungan Paus Fransiskus nanti dapat memberikan kesempatan bagi Beliau untuk menyaksikan secara langsung keragaman dan persaudaraan antarumat beragama yang telah tumbuh di tengah masyarakat .

telah berhasil menjaga toleransi dan perdamaian antarpemeluk agama, termasuk ratusan umat agama lokal. Kami berharap Paus Fransiskus dapat melihat dan menghargai keberagaman ini selama kunjungannya di ,” pungkasnya.(NT)