Ekbis  

Mendekati Idul Fitri, Harga Daging Sapi dan Kerbau Alami Lonjakan di Nagan Raya 

Avatar Of Yusnita
Mendekati Idul Fitri, Harga Daging Sapi Dan Kerbau Alami Lonjakan Di Nagan Rayaâ 
Daging sapi

Satujuang- Pemkab , mencatat kenaikan signifikan dalam harga jual dan daging kerbau segar menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, mencapai Rp180 ribu per kilogram.

Hal ini merupakan lonjakan dari harga biasa, yang berkisar antara Rp140 ribu hingga Rp160 ribu per kilogram, Senin (8/4/24).

Baca Juga :  Semangat Bangkitkan Ekonomi, SMSI Inisiasi Bentuk KJKS Indonesia

“Kenaikan ini terjadi karena permintaan yang tinggi dari masyarakat yang mengonsumsi daging segar dalam tradisi Meugang, terutama untuk dinikmati bersama di rumah,” ungkap Kepala Dinas dan Peternakan Kabupaten , , Safridhal.

Tradisi Meugang di berlangsung tiga kali dalam setahun, yakni menjelang , menjelang Hari Raya Idul Fitri, dan menjelang Hari Raya .

Baca Juga :  Akibat Konflik di Jalur Gaza, Harga Minyak Dunia Menguat Tipis

Safridhal menjelaskan bahwa permintaan yang tinggi ini juga dipicu oleh kebutuhan masyarakat akan daging segar untuk mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri serta berbagai hidangan lainnya.

“Untuk memastikan kualitas daging, tim dokter hewan dan paramedis dari Dinas dan Peternakan Kabupaten , Provinsi , telah melakukan pemeriksaan , termasuk Post Mortem dan Ante Mortem,” imbuhnya.

Baca Juga :  IKM Kopi Bengkulu Berhasil Menjadi Finalis Akademi Kreasi Indonesia 2023

Hal ini bertujuan untuk menjamin bahwa daging yang dijual dalam tradisi Meugang tersebut sehat dan aman untuk dikonsumsi.(NT/antara)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News