Hukum  

Modus Nanya Alamat, HP Mahasiswi Dirampas 2 Pelaku

Avatar Of Tim Redaksi
Modus Nanya Alamat, Hp Mahasiswi Dirampas 2 Pelaku
2 pelaku pencurian Hp

Satujuang– Modus nanya alamat, Handphone (Hp) milik Nailah Zhafira (20) mahasiswi di dirampas 2 Pelaku.

“Korban kehilangan 1 unit Hp merek Vivo Y51 A miliknya lantaran diambil paksa 2 orang pria,” ujar Kapolsek Gading Cempaka Kompol Kadek Suwantoro, Minggu (24/9/23).

Modus Nanya Alamat, Hp Mahasiswi Dirampas 2 Pelaku

Kejadian berawal ketika kedua pelaku menanyakan alamat kepada korban saat korban sedang duduk di kursi teras depan kosan korban.

Saat sedang bercakap, tiba-tiba terduga pelaku langsung merampas Hp yang berada di tangan korban lalu segera melarikan diri.

Baca Juga :  Ditemukan Meninggal di Depan Toko Jam, Polisi Masih Selidiki Penyebabnya

“Atas kejadian itu, Korban kemudian melaporkan ke Polsek Gading Cempaka pada Rabu (20/9),” imbuh Suwantoro.

Begitu mendapat laporan dari korban, Unit Opsnal Macan Cempaka langsung melakukan penyelidikan dan Pulbaket disekitar TKP.

Kemudian setelah berhasil melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan terduga pelaku, selanjutnya Tim berkoordinasi dengan Kanit Reskrim Polsek Ratu Agung.

“Terduga pelaku saat itu sedang berada di wilayah Polsek Ratu Agung,” terang Suwantoro.

Baca Juga :  Mayat Wanita Dalam Kardus Hebohkan Warga Demak

Usai mengetahui keberadaan pelaku, pertama pihaknya menangkap pelaku Ma (25), warga Flamboyan Kelurahan Kebun Kenangan Kecamatan Ratu Agung.

Terduga pelaku ini saat hendak ditangkap melakukan perlawanan dan terpaksa dilumpuhkan dengan tindakan tegas dan terukur.

“Setelah menangkap Ma, petugas kemudian menangkap pelaku Tr (24) warga Semarak Perum Padang Serai. Tr ini ditangkap di kawasan Kampung Melayu,” ungkap Suwantoro.

Baca Juga :  Simpan 2000 Samcodin Dalam Plastik Hitam, 2 Pria Ditangkap Polisi

Adapun, barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas dari kedua terduga pelaku yaitu 1 unit sepeda motor Yamaha Mio, 1 unit Hp Vivo Y51 A.

Dari hasil pengembangan oleh Tim Opsnal, terduga pelaku diketahui sudah melakukan tindak pidana sebanyak 15 kali di .(NT)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News