Pemdes Tanjung Agung Kaur, Bagikan Ribuan Bibit Unggul Kepada Warganya

Avatar Of Wared
Pemdes Tanjung Agung Kaur, Bagikan Ribuan Bibit Unggul Kepada Warganya
Pembagian bibit unggul oleh Pemdes Tanjung Agung kepada warga desa [Foto: Dahli Botak]

Desa (Pemdes) Tanjung Agung kecamatan Tetap kabupaten membagikan bibit tanaman unggul kepada warganya, Kamis (21/7/22).

Jenis bibit yang dibagikan di kantor desa Tanjung Agung ini diantaranya, bibit Durian sebanyak 1000 batang, alpukat 200 batang, jengkol 500 batang, petai 300 batang dan nangka 300 Batang.

Diketahui, bibit ini merupakan hasil dari proposal yang diajukan oleh Pemdes Tanjung Agung beberapa bulan lalu ke tempat pembibitan yang ada di wilayah Pondok Pusaka kabupaten .

Pembagian ini tentunya sangat dinantikan oleh warga desa. Terlihat warga dengan antusias mengantri saat pembagian bibit unggul berlangsung.

Salah seorang warga, Rusman, berterima kasih kepada Pemdes Tanjung Agung yang telah berupaya untuk mendatangkan bibit yang di peruntukkan untuk mereka.

“Mari kita sama-sama tanam bibit yang telah di distribusikan kepada kita ini, jangan sampai tidak kita tanam,” ujarnya dihadapan warga yang lain.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Tanjung Agung yang diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Eka Kurnia ilahi S sos, mengajak warga agar berlomba- untuk menaman bibit yang dibagikan ini.

“Mengingat tanaman seperti durian yang sudah mulai punah, dengan adanya bibit ini kita bisa membudidayakannya lagi,” ucapnya.

Dirinya berharap, kedepan masyarakat bisa mendapatkan hasil yang baik dari hasil penanaman bibit yang dibagikan ini.

“Kalau ini sudah di tanamkan oleh warga, kita akan upayakan untuk mendatangkan bibit lagi ke desa kita ini,” tutupnya. (Red/DahliBotak).

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *