Pemilu 2024 Kian Dekat, KPU Tulungagung Baru Terima 3 Item Logistik Pemilu

Avatar Of Wared
Pemilu 2024 Kian Dekat, Kpu Tulungagung Baru Terima 3 Item Logistik Pemilu
Media Gathering Sosialisasi Pelaksanaan Tahapan Logistik Pemilu Tahun 2024 di Barn and Convention Liur

Satujuang- 2024 kian dekat, Kabupaten baru terima 3 item logistik dari 5 item yang semestinya sudah diterima.

Ketua , Susanah mengatakan, barang yang seharusnya sudah dikirim ke ada 5 item yaitu segel kertas, segel plastik, tinta, bilik dan kotak suara.

Namun dari 5 item yang seharusnya sudah tiba di , baru 3 yang sudah datang dan saat ini sudah disimpan di gudang penyimpanan, sedangkan dua sisanya belum tiba.

“Yang belum datang bilik sama kotak suara, rencana yang jelas untuk waktu dibatasi sampai Desember. Kita tunggu desember 2023 kalau tidak sampai berarti ada masalah,” kata Susanah.

Penjelasan ini disampaikan Susanah usai acara Media Gathering Pelaksanaan Tahapan Logistik Tahun 2024 di Barn and Convention Liur pada Jum'at (24/11/23).

Susanah menuturkan, pengiriman logistik 2024 dibagi menjadi dua tahap. Pada tahap pertama, logistik yang sudah datang berupa segel plastik sebanyak 86.930 , tinta sebanyak 6.610 dan segel kertas sebanyak 317.365 .

Pada tahap pertama, logistik yang belum datang berupa kotak suara sebanyak 16.563 dan bilik suara sebanyak 13.220 . Sedangkan pada tahap dua, logistik yang akan dikirim berupa surat suara, form berita acara dan beberapa logistik lainya.

“Logistik yang telah kami terima akan dibawa ke gudang logistik yang berada di Kecamatan Boyolangu,” ujar dia.

Ditanya soal untuk sewa gudang, Susanah mengungkapkan, gudang logistik Kabupaten yang digunakan pada 2024 berstatus kontrak dengan nilai sebesar Rp.406 Juta selama 21 bulan.

Saat ini, kata dia, gudang utama milik Kabupaten masih dalam proses pembangunan. Disisi lain, gudang cadangan Kabupaten akan digunakan untuk logistik Pilkada 2024.

“Awal 2024, tahapan Pilkada sudah mulai. Nanti gudang cadangan akan digunakan untuk logistik Pilkada 2024,” pungkasnya.

Hadir mendampingi Ketua di acara Media Gathering siang itu yakni anggota dan seorang anggota . Turut hadir pula puluhan awak media. (Herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *