Pemkab BS Gelar Bimtek Pengelolaan BMD

Avatar Of Wared
Pemkab Bs Gelar Bimtek Pengelolaan Bmd
Bimtek penguatan peran, fungsi dan tertib administrasi pengelolaan BMD

– Penjabat Sekretaris Daerah (Sesda) , Sukarni, membuka bimbingan teknis (Bimtek) penguatan peran, fungsi dan tertib administrasi pengelolaan barang milik daerah (BMD) pada OPD di bawah naungan Pemkab di gedung Reptaloka, Selasa (18/1/22).

Sukarni mengatakan, tata kelola barang milik daerah di Kabupaten masih jadi masalah yang belum terselesaikan dan ini sangat penting, sangat urgent sekali dan perlu perhatian khusus sehingga kedepannya pengelolaan barang jadi lebih baik.

Baca Juga :  Yudi Susanda: Akan Ada Pengadaan 5000 Kebek Palak

Dengan adanya Bimtek ini diharapkan kedepannya pengelolaan barang khususnya di seluruh OPD jadi lebih baik dan tertib administrasi.

“Hal ini menjadi salah satu indikator dari penilaian kinerja Pemkab guna mencapai predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kedepannya nanti,” kata Sukarni.

Baca Juga :  Bupati BS Gelar Rapat TEPRA Bersama Seluruh OPD

Yang mana harus kita perbaiki maka harus kita perbaiki. Dimana yang belum kita lakukan maka harus kita lakukan dalam hal pengelolaan barang milik daerah ini,” lanjutnya.

Dirinya meminta kepada seluruh peserta Bimtek, bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan agar memahami mekanisme pengelolaan barang milik daerah dengan baik.

Baca Juga :  21 Unit Sepeda Motor dari Koperasi Penerima Dana Samisake Berhasil Diamankan Kejari

Kejari , Nauli Siregar yang menjadi narasumber pada kegiatan ini berharap kededpannya, para petugas pengelola barang milik daerah, melakukan pendataan, pencatatan barang milik daerah sebaik mungkin. (adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *