Penyegelan Ruang Kerja Anggota VI BPK-RI Terkait Kasus Korupsi, Ketua KPK Buka Suara

Avatar Of Yusnita
Penyegelan Ruang Kerja Anggota Vi Bpk-Ri Terkait Kasus Korupsi, Ketua Kpk Buka Suara
Ketua KPK Firli Bahuri Ungkap Penyegelan Ruang Kerja VI BPK-RI Terkait OTT Di Papua

Satujuang– Ketua , Firli Bahuri buka suara terkait penyegelan ruang kerja anggota VI BPK-RI, Pius Lustrilanang, terkait kasus dugaan .

“Penyegelan dilakukan untuk menjaga status quo dan memastikan ruangan tetap steril selama proses penyidikan,” ujar Firli, Selasa (14/11/23).

Firli menegaskan bahwa tindakan ini terkait dugaan tindak pidana penerimaan hadiah atau janji yang melibatkan oknum BPK, yang telah ditangkap dan ditahan.

melakukan operasi tangkap tangan di Kabupaten Sorong, Daya, yang menghasilkan penangkapan enam tersangka, termasuk Pj Bupati Sorong dan sejumlah pejabat terkait.

“Kami akan memeriksa secara menyeluruh terkait kasus ini, termasuk Pius Lustrilanang, dan tidak menutup kemungkinan langkah-langkah lebih lanjut, termasuk penyitaan jika ditemukan bukti terkait tindak pidana ,” ungkap Firli.

Adapun enam orang tersangka yang ditangkap, yakni Pj Bupati Sorong Yan Piet Mosso, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sorong Efer Sigidifat.

Lalu ada Staf BPKAD Kabupaten Sorong Maniel Syatfle, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Daya Patrice Lumumba Sihombing, Kasubaud BPK Provinsi Daya Abu Hanifa, dan Ketua Tim Pemeriksa David Patasaung.

“Kepada semua pihak untuk mengikuti proses yang dilakukan , baik itu penggeledahan maupun penyitaan jika ditemukan bukti terkait tindak pidana ,” pungkasnya.(NT/Ardi)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *