Polres Blitar Kota Salurkan Air Bersih dengan Water Cannon, Suplai Hingga 6500 Liter

Avatar Of Yusnita
Polres Blitar Kota Salurkan Air Bersih Dengan Water Cannon, Suplai Hingga 6500 Liter
Polres Blitar Kota Salurkan Air Bersih dengan Water Cannon

Satujuang– Satuan Samapta Kota menggunakan Water Cannon untuk mendistribusikan air bersih ke wilayah yang terdampak kekeringan.

Kapolres Kota, AKBP Danang Setiyo memerintahkan langkah ini guna mengatasi kesulitan air bersih yang dihadapi masyarakat di Lingkungan Tulungrejo Kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan , Rabu (15/11/23).

“Mobil Water Cannon Kota menyuplai 6.500 liter air bersih di dua titik penampungan air, memenuhi kebutuhan harian 13 di wilayah tersebut,” ujar Aipda Supriyadi, PS Kasubsi Penmas Kota.

Supriyadi menyampaikan bahwa distribusi air bersih dilakukan sebagai respons terhadap krisis air bersih yang dihadapi warga Lingkungan Tulungrejo.

Akibat kemarau panjang, banyak sumur warga mengalami penurunan debit air, sehingga mesin pompa tidak mampu mengeluarkan air.

“Selama ini, warga bergantung pada pasokan air dari BPBD , namun Kota memberikan tambahan pasokan air bersih sebagai upaya nyata untuk membantu warga yang terdampak,” imbuhnya.

Pihak Kota berkomitmen untuk terus menyediakan air bersih menggunakan Water Cannon yang diharapkan efektif menjangkau wilayah yang membutuhkan , seperti Kelurahan Gedog.

Ditempat yang sama, Ketua Rt 1 Rw 12, Ali Mustofa menyampaikan terima kasih atas air bersih, mengakui bahwa distribusi air ini sangat membantu warga yang kesulitan mendapatkan pasokan air bersih akibat kemarau panjang.(NT/Herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *