Soal Parkir Alfamart, Rustam FPR: Jangan Cuma Bisa Mutasi Saja, Dugaan Maladministrasinya Juga Selesaikan

Avatar Of Wared
Soal Parkir Alfamart, Rustam Fpr: Jangan Cuma Bisa Mutasi Saja, Dugaan Maladministrasinya Juga Selesaikan
[Kanan] Rustam Effendi SH Yang Baru-baru Ini Disumpah Menjadi Pengacara Muda

Satujuang- Polemik parkiran gerai Alfamart se-Kota yang sedang ramai menjadi sorotan banyak pihak turut mengundang reaksi dari Ketua Lembaga Front Pembela Rakyat (), Rustam Effendi SH.

“Kita minta Pemkot jangan cuma bisa mutasi saja, tapi dampak yang terjadi di lapangan juga diselesaikan,” tegas Rustam, Minggu (26/5/24).

Soal Parkir Alfamart, Rustam Fpr: Jangan Cuma Bisa Mutasi Saja, Dugaan Maladministrasinya Juga Selesaikan

Rustam menuturkan, munculnya polemik ini diawali saat penunjukan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota kepada PT Joker Prima Star untuk mengelola lahan Alfamart se-Kota .

Sehingga akhirnya menjadi pergolakan di lapangan antara pihak Joker dengan pihak CV Hulubalang yang selama ini merupakan pihak pengelola lahan tersebut.

Baca Juga :  PLN Karimun Tak Berdaya, Menteri BUMN Diminta Turun Atasi Provider Penumpang Tiang Listrik

“Untungnya semua bisa menahan diri, kalau tidak, bisa saja terjadi pertikaian antara kedua belah pihak, karena ke dua pihak ini sama-sama punya massa. Pemkot harus segera menemukan solusi untuk masalah ini,” paparnya.

Rustam juga meminta pihak yang berwenang terutama pihak APH, untuk menelusuri dugaan maladministrasi yang terjadi di Bapenda kota terkait gerai Alfamart ini.

Menelusuri dan memeriksa dari awal, dari mulai berdirinya Alfamart di . Ia minta semua administrasi yang terkait, baik perizinan dan lainnya benar-benar diperiksa secara detil.

Baca Juga :  Guru SD Jual Anak Dibawah Umur, Ditangkap Saat Transaksi Dirumahnya

“Jangan karena perilaku oknum-oknum nakal yang hanya ingin memperkaya diri sendiri, akhirnya aturan semaunya ditabrak yang kemudian mengorbankan hak-hak masyarakat ,” imbuh Rustam.

Lelaki yang baru saja dilantik menjadi pengacara muda ini menduga, kisruh yang terjadi akhir-akhir ini merupakan dampak dari dugaan maladministrasi yang terjadi dari awal munculnya Alfamart di , ada oknum nakal yang bermain dengan menabrak aturan yang ada.

Ia berharap, polemik ini jangan sampai berlarut-larut terlalu lama, akan banyak pihak yang menjadi korban jika terlalu lama dibiarkan. Banyak orang yang menggantukan hidup di Alfamart, demikian juga para juru sebagai kaum masyarakat bawah juga harus dibela hak-haknya.

Baca Juga :  Jokowi : Harga Pertalite 10 Ribu Resmi Berlaku Hari ini   

“Harus ada win-win solution, kemudian oknum yang diduga bermain regulasi harus segera di sesuai aturan negara. APH jangan tutup mata, itu merupakan tugas anda. Jangan cuma jadi berkas di kantor saja, tapi tuntaskan perkaranya tangkap pelakunya,” pungkas Rustam mengakhiri. (Red)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News