Stanford University Mulai Bangun Kampus di Ibu Kota Nusantara Mei Mendatang

Avatar Of Yusnita
Stanford University Mulai Bangun Kampus Di Ibu Kota Nusantara Mei Mendatang
Pembangunan di IKN

Satujuang- Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengumumkan Stanford University dari akan memulai pembangunan kampusnya di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada bulan Mei 2024.

Dilansir dari antara, langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk memperluas kolaborasi dengan institusi terkemuka. Pembangunan kampus Stanford akan dimulai dengan fokus pada riset di IKN.

Kehadiran Stanford University di IKN diharapkan akan memberikan dampak positif yang luas, memicu minat berbagai institusi internasional lainnya untuk bergabung.

Baca Juga :  Polres Bengkulu Launching Kampung Berseri Berprestasi di Kelurahan Cempaka Permai

Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital OIKN, Prof. Mohammed Ali Berawi, mencatat bahwa sebanyak 7-8 kampus internasional, termasuk dari dan Finlandia, juga berminat untuk masuk ke IKN.

Pendekatan inovatif dalam perencanaan kota dan wilayah akan diuji coba di IKN, mencakup solusi berbasis alam, pembangunan kota yang ramah dan gender, serta sistem transportasi cerdas.

Baca Juga :  Silatnas OKP Cipayung Plus dan Refleksi HUT RI Ke-76

Dukungan langsung dari PBB dan unit-unit bawahannya menegaskan minat dunia internasional terhadap IKN sebagai laboratorium pengetahuan.

Rencana Induk IKN, sesuai dengan UU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara, menekankan abad 21 yang mendukung ekosistem terbaik untuk kebutuhan talenta masa depan di klaster .

Baca Juga :  Terkait Risiko Kegiatan yang Tidak Sesuai, Inspektorat Kaur Siap Audit Dana Desa 2023

Fokus utama di KIKN adalah pengembangan kejuruan dan peningkatan STEM untuk mendukung pertumbuhan dan inovasi di masa depan.

K-12 berkualitas tinggi menjadi prasyarat untuk menarik minat penduduk domestik dan asing serta menjadi landasan penting di IKN.(NT)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News