Tingkatkan Kemampuan Penanganan Bencana, PMI Brebes Gelar Latgab Relawan se-Korwil III Jateng

Avatar Of Arief
Tingkatkan Kemampuan Penanggulangan Bencana, Pmi Brebes Gelar Latgab Relawan Se-Korwil Iii Jateng
PMI Brebes Gelar Latgab Relawan se-Korwil III Jateng

– Kabupaten menjadi tuan rumah Latihan Gabungan (Latgab) Palang Merah (PMI) se-Korwil III (Jateng).

Latihan gabungan ini bertujuan memberikan bekal kemampuan kepada kawan-kawan PMI untuk mengatasi bencana, kata Wahidin, Ketua PMI Kabupaten saat diwawancara awak media di lokasi kegiatan, Jumat (23/6/23).

Latgab yang diadakan di Pendopo Padepokan Kalisoga Desa Slatri Kecamatan Larangan Kabupaten ini direncanakan berlangsung selama tiga hari mulai Jumat hingga Minggu (25/6).

Ratusan PMI dari 11 Kabupaten yang ada di Jateng ikut ambil bagian dalam Latgab ini yang anggarannya bersumber dari hasil sumbangan PMI se-Korwil III Jateng.

Apabila ada bencana terjadi di daerah , ujar Wahidin, para yang mengikuti Latgab ini diharapkan telah siap untuk diterjunkan kapan saja.

Para ini juga tidak perlu di komando lagi karena telah saling mengenal satu sama lainnya di Latgab ini.

“Dengan bekal kemampuan dari Latgab, para ini mampu memperkuat tenaga di wilayah bencana,” terang Wahidin yang pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan () .

Sementara itu, salah satu peserta Latgab dari Kabupaten Diki Reza mengaku senang dapat saling mengenal dengan yang berasal dari Kabupaten lain.

Selain bisa silahturahmi dengan Latgab ini kita bisa meningkatkan kemampuan diri agar dapat selalu siaga dengan menjaga maksimal wilayah Kabupatennya masing-masing, tandas Diki.

Untuk diketahui, Latgab PMI se-Korwil III Jateng ini dibuka oleh PJ Urip Sihabudin yang mewakili PLH Khaerul Abidin.

Hadir dalam acara pembukaan Latgab ini, Forum Camat se-Kabupaten , Kepala Desa Slatri, Kasat Binmas Polres , sejumlah Babinkamtibmas dan Babinsa. (ags).

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *