Tips Menghilangkan Bau Mulut Usai Makan Jengkol

Avatar Of Yusnita
Tips Menghilangkan Bau Mulut Usai Makan Jengkol
Ilustrasi

Satujuang– Jengkol, meskipun lezat, sering kali meninggalkan jejak yang kurang diinginkan, yaitu bau mulut yang khas.

Namun, ada beberapa yang dapat membantu Anda mengatasi masalah ini tanpa mengurangi kenikmatan menikmati hidangan jengkol.

1. Sikat Gigi dan Lidah secara Intensif

Membersihkan sisa-sisa jengkol yang mungkin menempel pada gigi dan lidah dapat mengurangi bau mulut. Gunakan sikat gigi dan lidah dengan gerakan menyeluruh.

2. Kunyah Daun Mint atau Peterseli

Daun mint atau peterseli dikenal dapat membantu menyegarkan napas. Setelah makan jengkol, kunyah beberapa helai daun mint atau peterseli untuk mengurangi bau mulut.

3. Berkumur dengan Air Garam Hangat

Berkumur dengan air garam hangat dapat membantu membersihkan sisa-sisa makanan dan bakteri di mulut, membantu mengurangi bau yang tidak diinginkan.

4. Mengonsumsi Apel atau Wortel

-buahan seperti apel atau wortel yang renyah dapat membantu membersihkan gigi dan merangsang produksi air liur, yang dapat membantu mengurangi bau mulut.

5. Hindari Makanan atau Minuman Berbau Kuat

Setelah mengonsumsi jengkol, hindari makanan atau minuman dengan bau yang kuat, seperti , , atau minuman beralkohol, yang dapat memperburuk bau mulut.

 

 

Sumber:

– American Dental Association. (2019). [Bad Breath (Halitosis)](https://www.mouthhealthy.org/en/az-topics/b/bad-breath).

– Mayo Clinic. (2021). [Bad breath](https://www.mayoclinic.org/diseases-conditions/bad-breath/symptoms-causes/syc-20350922).

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *