UINFAS Bengkulu Kisruh Sejumlah Mahasiswa Alami Luka-luka, Ada yang Bawa Sajam

Avatar Of Tim Redaksi
Uinfas Bengkulu Kisruh Sejumlah Mahasiswa Alami Luka-Luka, Ada Yang Bawa Sajam
Kiri (diduga membawa sajam), kanan (korban)

Satujuang– Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) kisruh diduga berasal dari perbuatan organisasi Pergerakan Islam (PMII).

Anggota PMII diduga menyerang anggota Himpunan Islam (HMI) di depan Rektorat UINFAS dengan menggunakan senjata tajam (Sajam) dan mengakibatkan beberapa anggota HMI terluka parah, Senin (18/9/23).

Uinfas Bengkulu Kisruh Sejumlah Mahasiswa Alami Luka-Luka, Ada Yang Bawa Sajam

“Penyerangan terjadi setelah pertemuan dengan pihak Rektorat. Setelah keluar dari kampus, anggota HMI berkumpul di Sekretariat HMI,” ujar Saksi bernama Sandri, anggota HMI Komisariat Fakultas Syariah UINFAS.

Baca Juga :  Aniaya Anak Tiri, Pria RL Sempat Buron Satu Bulan

Ketika di Sekretariat, mereka kemudian diserang oleh sekelompok orang bersenjata tajam. Anggota HMI berusaha untuk melarikan diri dan mencari pertolongan dari warga sekitar.

Akibat serangan ini, sekretariat HMI mengalami kerusakan dan beberapa anggota saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit karena luka-luka yang mereka alami.

Baca Juga :  Bengkulu Ekspor 5500 Lintah Hidup ke Malaysia dan Filipina

“Penyerangan ini diduga terkait dengan ketidakpuasan terhadap kebijakan Rektorat UINFAS tahun 2018 yang melarang pemasangan berbagai media di dalam kampus, seperti pamflet, selebaran, spanduk, dan bendera,” terang Sandi.

Penyerangan ini juga diduga sebagai hasil dari ketegangan sebelumnya antara HMI dan KAMMI UINFAS terhadap Rektorat, yang dipicu oleh perasaan ketidakadilan terkait aturan di lingkup universitas.(NT)