Upaya Gulingkan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, Likud Rencanakan Mosi Tidak Percaya

Avatar Of Tim Redaksi
Upaya Gulingkan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, Likud Rencanakan Mosi Tidak Percaya Israel Tangkis Serangan Besar, Netanyahu: Kita Tak Tergoyahkan Netanyahu: Perang Di Gaza Akan Berlanjut Hingga Hamas DigulingkanĀ 
Perdana Menteri Benjamin Netanyahu

Satujuang– Menteri-menteri dan anggota parlemen dari Likud tengah merencanakan upaya untuk menggulingkan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Rencana ini melibatkan 61 anggota parlemen untuk meloloskan mosi tidak percaya terhadap pemerintahan Netanyahu, dengan tujuan membentuk pemerintahan baru tanpa pemilihan umum.

Upaya Gulingkan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, Likud Rencanakan Mosi Tidak Percaya

Dari Channel 3 News melaporkan bahwa para anggota Likud khawatir akan kekalahan dalam berikutnya jika Netanyahu tetap memimpin partai.

Baca Juga :  Persiapan Pemilu, Polres Kaur Gelar Simulasi Penjagaan Kota

Setelah operasi militer di Gaza, para anggota Likud berencana untuk melanjutkan upaya mereka menggulingkan Netanyahu melalui sidang parlemen.

Namun, peluang keberhasilan rencana ini rendah karena hanya 10 anggota Likud yang mendukungnya, sementara menentukan bahwa setidaknya 15 anggota Likud harus setuju.

Baca Juga :  Satu Dekade Disahkan, Mahasiswa Diajak Ikut Evaluasi Qanun No 6 Tahun 2014

Meskipun tokoh Likud yang diusulkan untuk memimpin pemerintahan setelah Netanyahu tidak akan mencalonkan diri pada berikutnya, dukungan terhadap Likud menurun signifikan menurut jajak pendapat terbaru di .

Pemerintahan Netanyahu sendiri dilantik pada 29 Desember 2022 setelah November, saat ini dihadapkan pada ketidakstabilan yang meningkat.

Baca Juga :  Direktur Eksekutif Indostrategic Sampaikan Elite Partai Coba Dekati Demokrat

Dengan pertumbuhan ketidakpuasan dan penurunan dukungan yang disebabkan oleh serangan Hamas dan respons pada Oktober 2022.

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News