Usin Ungkap Pentingnya Pengalaman Organisasi dan Kepemimpinan bagi Legislator

Avatar Of Yusnita
Usin Ungkap Pentingnya Pengalaman Organisasi Dan Kepemimpinan Bagi Legislator
Usin Abdisyah Putra Sembiring

Satujuang- Menjadi seorang anggota legislatif bukanlah perkara mudah, seperti yang disampaikan oleh Anggota , Abdisyah Putra Sembiring.

“Seorang legislator harus memiliki pengalaman berorganisasi yang memadai serta kemampuan memimpin yang baik,” ungkap .

Pengalaman dalam berbagai organisasi, terlibat aktif dalam program-program masyarakat, bahkan ikut dalam seperti pada tahun 1998 merupakan hal yang dianggap penting oleh .

Baca Juga :  Banggar Setuju Raperda APBD-P Provinsi Bengkulu 2020 Dilanjutkan Pembahasannya

Namun, menurutnya, pengalaman tersebut menjadi tidak berguna jika tidak diiringi dengan kemampuan kepemimpinan yang memadai.

Anggota Dprd Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring.
Anggota , Abdisyah Putra Sembiring.

“Tanpa kemampuan memimpin, pengalaman berorganisasi sebanyak apapun menjadi sia-sia,” imbuhnya.

menegaskan bahwa seorang legislator minimal harus memiliki pengalaman dalam memimpin, karena dari situlah seseorang belajar mengemban amanah dan tanggung jawab, bahkan dari hal-hal terkecil sekalipun.

Baca Juga :  Soal TOL, Pemprov Diminta Segera Berkoordinasi Dengan Pusat

Selain memiliki pengalaman berorganisasi dan kemampuan kepemimpinan, juga menekankan pentingnya memiliki rasa sensitivitas yang tinggi terhadap kondisi masyarakat.

“Seorang legislator harus mampu merasakan kesusahan masyarakat dan memiliki hati nurani serta keberanian untuk memperjuangkan keinginan masyarakat,” terang .

Dengan demikian, menjadi seorang anggota legislatif bukan hanya tentang jabatan, tetapi juga tentang tanggung jawab dan dedikasi terhadap masyarakat yang diwakilinya.(NT/adv)