Waka I DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah Turut Senang Sertifikasi Guru Segera Cair

Avatar Of Wared
Waka I Dprd Provinsi Bengkulu Samsu Amanah Turut Senang Sertifikasi Guru Segera Cair
Waka I DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah

Satujuang- Wakil Ketua I DPRD Provinsi , Samsu Amanah, turut senang atas kabar pencairan sertifikasi yang akan dilakukan minggu ini.

“Saya senang mendengar kabar tersebut. Ini merupakan kabar gembira bagi para yang telah lama menunggu pencairan sertifikasinya,” kata Samsu ketika dihubungi, Minggu (26/11/23).

Waka I Dprd Provinsi Bengkulu Samsu Amanah Turut Senang Sertifikasi Guru Segera Cair

Samsu mengatakan, uang sertifikasi merupakan hak para yang telah memenuhi persyaratan. Menurutnya, telah melakukan upaya-upaya untuk mempercepat pencairan.

Baca Juga :  Tantawi Dali Tinjau Proyek Pembangunan Infrastruktur Jalan di Wilayah Provinsi Bengkulu

Termasuk dengan mengeluarkan kebijakan untuk menggunakan dana lain apabila dana transfer pusat belum diterima.

Waka I Dprd Provinsi Bengkulu Samsu Amanah Turut Senang Sertifikasi Guru Segera Cair
Sertifikasi

“Saya mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh . Semoga pencairan sertifikasi ini dapat segera dilakukan dan dapat bermanfaat bagi para ,” ujar Samsu.

Sebelumnya, Gubernur memastikan bahwa pencairan sertifikasi yang sudah 3 bulan belum dicairkan akan segera dicairkan dalam waktu minggu ini.

Baca Juga :  Gunadi Yunir Terima Keluhan Masyarakat Terkait Kepastian Status Tanah Lapter II

Gubernur Rohidin juga akan segera mengeluarkan kebijakan untuk menggunakan dana lain dalam pencairan sertifikasi apabila dana transfer pusat untuk pencairan sertifikasi belum diterima ke Kas Daerah.

Sementara itu, Kepala Dinas dan Kebudayaan Provinsi Saidirman menambahkan, transfer dana pusat untuk pencairan sertifikasi saat ini sudah diterima sejak tanggal 14 November lalu ke Kas Daerah.

Baca Juga :  Anggota Dewan DPRD Provinsi Bengkulu Temui Massa Pendemo UU Omnibuslaw

Namun, meski dana tersebut sudah diterima ada beberapa tahapan yang harus dilakukan terlebih dahulu dalam proses pencairannya.

“Pencairan sertifikasi akan dilakukan setelah seluruh tahapan administrasi selesai dilakukan. Kami berharap pencairan sertifikasi dapat dilakukan dalam minggu ini,” kata Saidirman. (Adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News