Walikota Tegal Terapkan CSR, Dorong Tanggung Jawab Sosial Lingkungan

Avatar Of Yusnita
Walikota Tegal Terapkan Csr, Dorong Tanggung Jawab Sosial Lingkungan
Pemerintah Kota Tegal saat menerapkan CSR

Satujuang– Walikota , Dedy Yon Supriyono menerapkan Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Lingkungan Perusahaan (TJSLP).

“Perusahaan di wajib mengalokasikan sebagian keuntungan mereka untuk program TJSLP, sesuai dengan kebijakan Pusat,” ujar Dedy dalam rapat DPRD, Selasa (12/12/23).

Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang TJSLP diajukan untuk menjadi dasar pelaksanaan kebijakan ini.

Dedy berharap bahwa dengan penetapan Raperda TJSLP, sinergi antara perusahaan dan Pemkot akan memberikan dampak positif yang terukur terhadap permasalahan dan lingkungan di kota tersebut.

“Kebanyakan perusahaan di telah mengintegrasikan TJSLP sebagai bagian dari kebijakan internal mereka, meskipun pelaksanaannya masih belum terkoordinasi dengan baik oleh Pemkot,” imbuh Dedy.

setempat telah berupaya untuk menyelaraskan inisiatif TJSLP melalui forum TJSLP yang telah dibentuk pada Oktober 2022.

Forum ini, sebagai wadah pentahelix antara Pemkot , perusahaan, akademisi, masyarakat, dan media massa, diharapkan dapat menciptakan keseimbangan antara manfaat dan dampak negatif perusahaan terhadap dan lingkungan.

“Meskipun forum tersebut tidak menghimpun atau mengelola dana, Pemkot memastikan bahwa Simoncer menjadi alat yang efektif untuk mengkoordinasikan perencanaan dan pelaksanaan program TJSLP di ,” terangnya.

Realisasi pelaksanaan program TJSLP dari tahun 2018 hingga saat ini telah tercatat melalui tersebut, menunjukkan perluasan dan perluasannya, meskipun koordinasi yang lebih baik masih diperlukan.(NT/Hera)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *