Blusukan ke Pasar Kutau Manna, Kata Bang Usin Pemerintah Harusnya Gini Loh

Avatar Of Wared
Blusukan Ke Pasar Kutau Manna, Kata Bang Usin Pemerintah Harusnya Gini Loh
Bang Usin saat belanja ikan salai yang merupakan dagangan khas Pasar Kutau Manna Kabupaten Bengkulu Selatan

Satujuang- Usai rapat Partai, Ketua DPD Abdisyah Putra Sembiring SH, blusukan ke Kutau .

Didampingi Anggota Komisi I DPRD , Ria Oktarina, beserta para kader dan caleg Selatan, bang turun langsung kelapangan meninjau kondisi Kutau.

Di Kutau sembari berinteraksi dengan para pedagang sayur dan bahan pokok, anggota Komisi II DPRD ini melihat langsung Tingkat yang terjadi di tradisional tersebut.

Baca Juga :  Hadiri HUT TNI, Rohidin: Terimakasih Atas Dukungannya

“Saya menyaksikan langsung kondisi Kutau dan ikut membeli beberapa dagangan untuk mengetahui berapa harganya, saya belanja salai, dan beberapa bahan pokok lainnya,” ungkap , Sabtu (14/10/23).

Ada beberapa masukan untuk daerah Selatan dari bang , yaitu penataan dan peningkatan fasilitas agar penjual dan pembeli bisa bertransaksi dengan nyaman.

Baca Juga :  Antisipasi Kecurangan Pada Pilpres 2024, Anies Baswedan Tunjuk Tim Hukumnya

Kemudian, perlu melakukan pembinaan kepada para pedagang ikan salai khas kabupaten Selatan seperti Mungkus, Palau dan lainnya.

Kata bang , langkah ini untuk meningkatkan nilai tambah dagangan para pedagang, agar ikan salai yang merupakan dagangan khas Kutau jadi lebih menarik.

“Jika pengolahan dan packagingnya dibenahi, penataan para pedagang untuk memproduksi tidak hanya bahan baku, namun bisa ditingkatkan jadi seperti sambal petai salai dan jenis makanan siap saji yang terbungkus baik. Ini akan menambah nilai ekonomis ikan salai tersebut, tentu para pedagang harus dibekali pelatihan khusus,” paparnya.

Baca Juga :  Dinding Rumah Dibobol, Buku Tabungan Beserta Uang Rp.500 Ribu Raib

Dalam kesempatan itu, diakhir blusukannya, beserta kader dan Partai membagikan sejumlah hand sanitizer dan Masker kepada para pedagang. (Rls)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News