Ekbis  

Cukai Naik, Siap-siap Harga Rokok Meroket

Avatar Of Tim Redaksi
Cukai Naik, Siap-Siap Harga Rokok Meroket
Rokok

Satujuang- Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan mengonfirmasi rencana kenaikan tarif cukai hasil tembakau (CHT) sebesar 10%, Januari 2024.

Dilansir dari CNBC, keputusan ini diputuskan dengan mempertimbangkan dampak negatif terhadap dan lingkungan, serta sebagai langkah untuk menjaga keadilan dan keseimbangan.

Cukai Naik, Siap-Siap Harga Rokok Meroket

Langkah tersebut didukung oleh Direktur & Bimbingan Pengguna Jasa Dirjen Bea dan Cukai Kemenkeu, Nirwala Dwi Heryanto, yang menyatakan bahwa langkah ini sejalan dengan upaya untuk mengurangi jumlah perokok, termasuk perokok .

Baca Juga :  DPMPTSP Sosialisasi Perizinan Usaha Berbasis Resiko Mulai di Kecamatan Candisari

Menurut Nirwala Dwi Heryanto, kebijakan kenaikan cukai juga merupakan bagian dari strategi untuk mengurangi jumlah perokok, terutama di kalangan -.

Langkah ini bertujuan untuk melindungi masyarakat dan menjaga lingkungan dari dampak merokok.

Meskipun demikian, perhitungan kenaikan cukai juga memperhatikan kelangsungan ekosistem tembakau, mencerminkan pendekatan yang seimbang dalam mengelola sektor ini.

Baca Juga :  Akibat Konflik di Jalur Gaza, Harga Minyak Dunia Menguat Tipis

Langkah dalam menaikkan tarif cukai hasil tembakau ini mencerminkan komitmen untuk menciptakan kebijakan yang mendukung masyarakat, lingkungan, dan keadilan .

Dengan mempertimbangkan berbagai aspek ini, berharap dapat merangsang penurunan jumlah perokok sambil tetap memperhatikan dampak dan ekologis sektor tembakau.

Baca Juga :  Forum LPMK Candisari Gelar Bazar UMKM dan Bagikan 250 Sembako Gratis

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News