Harga Beras Melonjak, Dempo Xler Minta Pemprov Segera Ambil Langkah

Avatar Of Yusnita
Dewan Provinsi Akan Kaji Ulang Urgensi Raperda Akb Pencegahan Penyebaran Covid-19 Dukung Sdi, Dempo Xler Minta Pemprov Bangun Bts Di Desa Harga Beras Melonjak, Dempo Xler Minta Pemprov Segera Ambil Langkah
Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler, SIP. MAP

Satujuang- Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi , Dempo Xler menyoroti lonjakan harga menjelang bulan suci Ramadan.

“Saya meminta untuk segera mengambil langkah-langkah guna menstabilkan harga , terutama mengingat kenaikan drastis dari Rp 18 ribu menjadi Rp 25 ribu per cupak untuk premium,” ujar Dempo.

Dempo mengungkapkan keprihatinannya terhadap dampak negatif yang mungkin ditimbulkan, terutama bagi masyarakat kurang mampu.

Baca Juga :  Paripurna Laporan Panitia Khusus Raperda DPRD Provinsi Bengkulu

Ia menekankan pentingnya langkah cepat dan responsif dari dalam menjaga stabilitas harga , mengingat peran pentingnya sebagai bahan pokok selama bulan Ramadan.

“Perlu adanya koordinasi yang baik antara berbagai pihak terkait, termasuk petani, pedagang, dan konsumen, untuk mencari solusi bersama demi menjaga ketersediaan dan keterjangkauan ,” imbuhnya.

Amankan Kontrak Impor Beras, Perum Bulog Perkuat Cadangan Beras Hingga 2024
Lonjakan Harga Menjelang Bulan Suci Ramadan

Ia berharap agar Pemprov segera merespons dan mengimplementasikan langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan ketersediaan yang cukup dan harga yang stabil menjelang bulan Ramadan.

Baca Juga :  Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu, Pemprov Kembali Raih WTP

Sementara itu, Perum Bulog Divre memberikan jaminan bahwa ketersediaan stok aman dan tercukupi.

Dengan stok sebanyak 751 ton dan tambahan yang sedang dalam perjalanan sebanyak 16.456 ton, Perum Bulog menyatakan kesiapannya menghadapi kebutuhan menjelang Hari Kebangkitan (HKBN) tahun 2024.

Bulog juga telah melakukan intervensi melalui Program Stabilisasi Pasokan dan Harga (SPHP) serta Gerakan Murah (GPM) untuk menjaga harga agar tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

Baca Juga :  Terkait Tabut, Komisi I DPRD Sarankan Pemprov Rembuk Dengan KKT

Selain itu, mereka juga terus melakukan penyaluran kepada penerima manfaat di Provinsi sebagai upaya konkret dalam menanggulangi lonjakan harga .(NT/adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News