Kinerja Impresif, Bupati Blitar Turunkan Angka Kemiskinan Cukup Sginifikan

Avatar Of Yusnita
Kinerja Impresif, Bupati Blitar Turunkan Angka Kemiskinan Cukup Sginifikan
Rini Syarifah

Satujuang- , Rini Syarifah berhasil mencatatkan kinerja impresif selama memimpin Kabupaten selama tiga tahun, Senin (26/2/24).

Angka kemiskinan di wilayah tersebut turun secara signifikan, mencapai 8,69% pada tahun 2023, menjadi yang terendah dalam 15 tahun terakhir.

“Saya mengapresiasi pencapaian ini sebagai hasil kerjasama bersama dan komitmen untuk menurunkan kemiskinan,” kata Bupati Rini Syarifah.

Baca Juga :  Dukung Film Bertema Sejarah Blitar, Wabup Rahmat Siap Jadi Produser

Dalam upayanya mengentaskan kemiskinan, Kabupaten melaksanakan berbagai program, seperti Langsung Tunai, rehabilitasi rumah tidak layak huni, perluasan SPAM Jaringan Perpipaan, penyediaan sambungan listrik, dan program pelatihan.

juga berhasil mendapatkan Insentif Fiskal Kategori Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem sebesar Rp.6.397.902.000,00 pada tahun 2023.

Baca Juga :  Peringatan HLUN ke-27 Kabupaten Blitar, Bupati: Jangan Pernah Merasa Tua

“Penting untuk meminimalisir kemiskinan sebagai langkah menuju Kabupaten yang mandiri dan sejahtera,” imbuh Rini.

Pengacara lokal, Supriarno, memberikan apresiasi terhadap penurunan angka kemiskinan, sambil menegaskan bahwa harus terus berpihak pada masyarakat miskin sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar.

Disisi yang berbeda, penerima manfaat, seperti Ponirah dari Desa Bacem, Kecamatan Sutojayan, berterima kasih atas yang diterima dan berharap agar terus peduli terhadap masyarakat miskin.(ADV/KMF/NT/Herlina)