Kunjungan ke Laboratorium Kesmavet, Usin: Upaya Optimalisasi Regulasi dan Pelayanan

Avatar Of Tim Redaksi
Kunjungan Ke Laboratorium Kesmavet, Usin: Upaya Optimalisasi Regulasi Dan Pelayanan
Saat Kunjungan ke Laboratorium Kesmavet

Satujuang– Kunjungan ke UPTD Laboratorium Kesmavet, Abdisyah Putra Sembiring bersama Komisi 2 DPRD Provinsi untuk konsultasi dan koordinasi.

Pihaknya berkonsultasi mengenai UPTD Laboratorium Kesmavet Provinsi ini di Balai Penelitian dan Laboratorium Kesmavet Kementerian RI, Kamis (14/9/23).

Kunjungan Ke Laboratorium Kesmavet, Usin: Upaya Optimalisasi Regulasi Dan Pelayanan

“Kunjungan ini lebih menekankan pada optimalisasi regulasi dan pelayanan laboratorium kepada pelaku usaha, UKM dan pelayanan masyarakat untuk memeriksa , kesegaran bahan makanan asal hewan,” ujar .

Baca Juga :  Siswi SMK Bengkulu Diduga Terlibat Prostitusi Online

Selain itu, Regulasi tentang dan kesegaran asal hewan sudah dipersiapkan, hanya saja pihak OPD dalam hal ini Dinas Peternakan belum melakukan Uji Publik dan Harmonisasi Naskah Akdemik dan Draf Raperda.

Pihaknya berharap Gubernur dapat memberikan perhatian kepada Kepala Dinas Peternakan dan UPT Laboratorium Kesmavet Provinsi melaksanakan tahapan ini.

Baca Juga :  Bawaslu RI Umumkan Calon Anggota Bawaslu Provinsi, Ini Untuk Bengkulu

“Langkah ini sebagai upaya mendorong perlindungan, pelayanan dan mendorong pendapatan asli daerah melalui pembentukan perda yang sudah hampir 2 tahun digagas oleh Dinas Peternakan ini,” imbuh .

Disisi lain, lanjut , juga untuk memberikan prioritas dalam melakukan upgrade sarana dan prasaran laboratorium sebagai pra syarat dalam menyiapkan akreditasi laboratorium.

Hal ini sesuai dengan kebutuhan para pelaku usaha dan untuk mendapatkan sertifikasi usahanya yang berasal dari olahan daging asal hewan maupun sertifikasi peternak.

Baca Juga :  Curi Handphone dan Laptop, YZ Ditangkap Polisi

“Selain itu juga untuk rumah potong hewan atau unggas yang beredar maupun yang melintas di Provinsi ,” pungkas .(NT)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News