Optimalkan Kinerja, Pemkot Batu Gelar Forum Strategic Meeting Tahap III

Avatar Of Yusnita
Optimalkan Kinerja, Pemkot Batu Gelar Forum Strategic Meeting Tahap Iii
Saat acara Forum Strategic Meeting Tahap III di Hall Semeru Aston Inn Batu.

Satujuang– Pemkot Batu melalui Bagian Organisasi, menggelar “Forum Strategic Meeting Tahap III” di Hall Semeru Aston Inn Batu.

Forum ini ditujukan pada seluruh OPD di lingkungan Pemkot Batu untuk memperkuat kinerja dan meningkatkan efisiensi. Realisasi kinerja hingga triwulan ketiga baru 56.6%, perlu evaluasi bersama.

“Perlu adanya peningkatan penyerapan sebelum akhir tahun 2024,” ujar Kepala Bagian Organisasi, Sopa Ike Paci, Rabu (15/11/23).

Menurut Sopa, kunci keberhasilan adalah komitmen dan dukungan seluruh perangkat daerah. Identifikasi program kerja yang harus segera dilaksanakan menjadi penting.

Ditempat yang sama, Pj Walikota Batu, Aries Agung Paewai, menekankan pentingnya evaluasi program dan kinerja secara internal. Manajemen kepemimpinan dan OPD perlu diperbaiki.

di Pemkot Batu hebat, tetapi manajemen kepemimpinan masih kurang. Ada perbaikan dalam manajemen operasional evaluasi di setiap OPD,” ujar Aries.

Aries juga menyoroti 10 OPD terbawah yang perlu kontrak khusus untuk mencapai target . Dukungan OPD menjadi kunci keberhasilan Wali Kota.

Dimana pejabat perencana harus fokus pada program-program prioritas yang sudah disepakati.

“Lalu langkah strategis untuk menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran diarahkan pada tujuan bersama memajukan dan mewujudkan visi pembangunan yang lebih baik,” terang Aries.

Adapun hadir dalam forum, Sekretaris Daerah, Asisten, Kepala Dinas, Kepala Bagian, Pejabat Administrator, dan Pejabat Fungsional .(NT/dws)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *