Pemkab Blitar dan Baznas Pentasyarufan Bantuan Intensif Kepada 100 THL

Avatar Of Wared
Pemkab Blitar Dan Baznas Pentasyarufan Bantuan Intensif 100 Thl
Bantuan Diserahkan Secara Langsung oleh Bupati Blitar, Hj Rini Syarifah

Satujuang- Kabupaten (Pemkab) dan pentasyarufan insentif kepada 100 orang Tenaga Harian Lepas (THL) di ruang rapat Candi Penataran lantai 3 kantor Bupati , Kamis (30/5/24).

Hal ini dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat . secara langsung diserahkan oleh Bupati , Hj Rini Syarifah, didampingi Ketua dan Sekretaris Daerah Pemkab .

Pemkab Blitar Dan Baznas Pentasyarufan Bantuan Intensif Kepada 100 Thl

Hj Rini Syarifah mengatakan, saat ini makin banyak muzaki-muzaki yang menyalurkan Zakat, Infak dan Sodaqoh (ZIS) melalui . Sehingga lembaga penyalur zakat ini semakin produktif, profesional dalam menjalankan visinya.

Baca Juga :  Tak Miliki Izin Resmi, Pembangunan Tower Internet di Desa Plosorejo Blitar Dihentikan

“Karena kehadiran benar-benar sangat membantu program dan kegiatan . Misalnya dibidang , , pemberdayaan masyarakat dan masalah social lainnya,” kata Mak Rini panggilan akrab Bupati .

Bupati berpesan pada , untuk terus mensosialisasikan tata cara menyalurkan ZIS nya melalui itu seperti apa, jadi literasi ZIS perlu dioptimalkan.

Kata Mak Rini, supaya masyarakat dapat mengakses kanal pembayaran ZIS. Mengingat zamannya serba digital, sehingga penyaluran zakat pun harus menggunakan teknologi informasi digital.

Baca Juga :  Pemkab Blitar Terkendala Realisasi Jembatan Kaulon Akibat Izin Perhutani

“Bapak Wakil , KH Ma'aruf Amin pernah menyampaikan bahwa yang pertama harus merumuskan beragam gagasan dan terjemahan dalam inovasi-inovasi baru pengelolaan dana syariah, terutama ZIS dan Dana Keagamaan lainnya,” jelasnya.

Lebih lanjut Mak Rini menjelaskan, mengintensifkan sinergi dan kolaborasi antara Pemda, perguruan tinggi, dunia usaha dan industri serta sektor-sektor potensial, serta pemangku kepentingan terkait.

“Agar meningkatkan pemanfaatan teknologi digital secara terintegrasi sehingga pengumpulan, penyaluran, serta pengelolaan ZIS dan Dana Keagamaan Lainnya mencapai hasil yang semakin optimal,” tuturnya.

Baca Juga :  Kendalikan Inflasi Daerah, Pemkab Blitar Gelar High Level Meeting

Terakhir Mak Rini berpesan pada tenaga harian lepas semua agar tetap semangat, disiplin dalam menunaikan tugas dan tanggungjawab.

“Terkait rekrutmen sebagai tenaga (P3K) kita tunggu saja aturannya, intinya THL tetap bekerja maksimal, memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tutup Bupati . (ADV/kmf/Herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News