Pesan Gunadi Yunir Kepada Kelompok Rentan Penyalahgunaan Narkotika

Avatar Of Yusnita
Pesan Gunadi Yunir Kepada Kelompok Rentan Penyalahgunaan Narkotika
Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Drs.Gunadi Yunir

Satujuang– Anggota , Drs. Yunir menyampaikan pesan kepada para remaja yang merupakan kelompok rentan penyalahgunaan .

“Saya menghimbau kepada para remaja sebagai generasi penerus bangsa agar tidak mendekati dan kawan-kawannya,” ujar , Rabu (22/11/23).

mengingatkan tentang bahaya mulai dari menyebabkan perubahan perilaku, ketidakstabilan emosional, dan ketidakmampuan untuk menjaga hubungan yang sehat dengan , teman, dan masyarakat sekitar.

Selain itu, juga menyebabkan gangguan mental dan perilaku, sehingga mengakibatkan terganggunya sistem neuro-transmitter pada susunan saraf pusat di otak.

Narkoba

“Untuk itu bagi remaja yang sedang dalam rasa penasaran yang tinggi untuk tidak coba-coba ,” imbuh .

Ditambahkan , bagi remaja yang sudah terlanjur terjerumus dalam penyalahgunaan untuk meminta dan pertolongan medis sebelum terlambat.

Selain itu, Ia turut menyoroti peran berbagai pihak sebagai langkah preventif maupun represif terhadap perilaku para remaja masa kini.

“Diperlukan kepekaan orang tua maupun masyarakat sekitar untuk turut mengawasi dan mengedukasi para remaja saat ini,” ungkap .

Bukan hanya lingkungan , namun masyarakat, lembaga sekolah, perlu bekerjasama dalam pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan oleh remaja.(nt/adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *