Raharjo Sudiro: Kelangkaan Pupuk Masih Jadi Keluhan Petani

Avatar Of Wared
Raharjo Sudiro: Kelangkaan Pupuk Masih Jadi Keluhan Petani
Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Raharjo Sudiro S.Sos

Satujuang- Kelangkaan pupuk yang terjadi dibeberapa daerah ternyata juga dirasakan oleh masyarakat dari 4 desa yang berada di Kabupaten .

Hal ini diungkapkan langsung oleh masyarakat desa saat kegiatan Masa Sidang Ke-1 Tahun Sidang 2024 , Raharjo Sudiro S.Sos beberapa waktu yang lalu.

“Kelangkaan pupuk ini bisa mempengaruhi produktivitas di desa, sehingga dampaknya pada perekonomian petani lokal,” ujar politisi dari partai ini.

Baca Juga :  Gunadi Ajak Warga Bengkulu Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Penyakit di Musim Hujan

Kelangkaan pupuk menjadi keluhan petani di sejumlah desa. Menurutnya, hal ini memerlukan langkah serius untuk mengatasinya.

Raharjo Sudiro: Kelangkaan Pupuk Masih Jadi Keluhan Petani
Kegiatan Masa Sidang Ke-1 Tahun Sidang 2024 Raharjo Sudiro S.sos

Selain itu, mengenai pengawasan rumah sakit yang dinilai kurang maksimal dalam melayani pasien BPJS. Pihaknya akan melakukan koordinasi kepada dinas terkait untuk segera mengecek rumah sakit yang dikeluhkan warga Desa Sumberejo.

Sejumlah aspirasi warga juga masih didominasi persoalan infrastruktur. Seperti infrastruktur penanggulangan , perbaikan , perbaikan irigasi, penghubung, pembuatan pelapis tebing hingga pembangunan drainase.

Baca Juga :  Legislator Dorong Para Guru PAUD Menciptakan Suasana Pembelajaran Yang Menyenangkan

Aspirasi pada sektor infrastruktur ini adalah upaya pihaknya untuk meningkatkan produktivitas perekonomian masyarakat serta meningkatkan taraf hidup masyarakat secara luas.

Aspirasi-aspirasi lainnya juga disampaikan oleh warga, seperti bibit perternakan, lampu , pengadaan bedah rumah, pengadaan pelatihan dan lapangan kerja, pengadaan ambulance desa hingga penanganan binatang buas yang sering memasuki lahan masyarakat.

Baca Juga :  Ke Balai Besar Pengujian dan Sertifikasi Obat Hewan, Usin Beberkan Temuannya

“Semua aspirasi itu akan kami sampaikan untuk dibahas pada pelaporan hasil . Harapannya semoga dapat terakomodir secepatnya, karena ini juga menjadi komitmen penting bagi kami untuk memahami keluhan masyarakat,” tutur dia. (Adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News