Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Utama

Avatar Of Yusnita
Rapat Paripurna Dprd Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Utama
Saat rapat paripurna DPRD Kabupaten Blitar

Satujuang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten menggelar rapat di Gedung Graha DPRD.

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten , Muhammad Rifa'i, pada Rabu (20/3/24) malam.

“Berdasarkan peraturan tata tertib DPRD Kabupaten , tahap pembahasan selanjutnya adalah mengenai pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap LKPJ tahun 2023,” ungkap Rifa'i.

Baca Juga :  Terima Kunjungan Mahasiswa, Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar Paparkan Proses Pembentukan Ranperda

Sebanyak 33 orang yang hadir telah menandatangani daftar hadir, mewakili berbagai fraksi seperti PDI Perjuangan, PKB, PAN, Partai Gerakan Pembangunan , dan .

Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Badan Musyawarah DPRD Kabupaten , dilakukanlah Rapat dengan dua agenda utama.

“Dua agenda yaitu penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap LKPJ tahun 2023 dan pembacaan keputusan DPRD tentang susunan keanggotaan pansus LKPJ tahun 2023,” jelasnya.

Baca Juga :  Terkait Keluhan Tower di Babadan, DPRD Kabupaten Blitar Gelar Hearing

Sebelum dimulainya pandangan umum fraksi-fraksi DPRD, sesuai tata tertib DPRD Kabupaten , masing-masing juru bicara fraksi diminta untuk mendaftarkan diri pada pimpinan rapat.

Namun, atas kesepakatan pimpinan rapat, ditetapkan urutan pembicaraan dari fraksi Partai Amanat , Gerakan Pembangunan , , Perjuangan, dan Kebangkitan Bangsa.

Baca Juga :  Rapat Paripurna, DPRD Kabupaten Blitar Usulkan Pemberhentian Rahmat Santoso

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Rini Syarifah, Sekretaris Daerah Kabupaten , Forkopimda, anggota DPRD Kabupaten , serta sejumlah kepala OPD Pemkab , asisten, dan staf ahli.(adv/NT/Herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News