Restrukturisasi dan Pemberdayaan, Bank Kota Blitar Hadir Lebih Dekat

Avatar Of Yusnita
Restrukturisasi Dan Pemberdayaan, Bank Kota Blitar Hadir Lebih Dekat
Direktur Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Blitar, Edy Prasetyo

Satujuang- Direktur Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota , Edy Prasetyo usai melaksanakan launching gedung kantor pusat Bank Kota , Jumat (8/3/24).

“Pembangunan kantor pusat Bank Kota telah mencapai tahap awal yang sesuai dengan target mereka untuk memiliki fasad yang menghadap ke dalam triwulan pertama,” ungkap Edy.

Ini merupakan bagian dari restrukturisasi perusahaan yang meliputi rebranding dan membangun kepercayaan masyarakat.

Baca Juga :  Tiga Pilar Tambaksari Giatkan Cangkruan Bareng

Edy menegaskan pentingnya kehadiran bank yang menghadap ke untuk meningkatkan representasi dan menghargai nasabah.

“Kami berupaya membangun citra dan kepercayaan bahwa Bank Perkreditan Rakyat Kota adalah bank daerah, dengan harapan bahwa gedung baru dan wajah baru ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap bank mereka,” imbuhnya.

Dalam upaya restrukturisasi yang dimulai sejak pertengahan tahun 2023, BPR Kota telah meluncurkan berbagai program seperti kredit murah untuk dengan bunga di bawah rata-rata, serta memberikan pembiayaan untuk mengatasi rentenir.

Baca Juga :  Mayjen TNI Widi Prasetijono Bagikan Logistik Untuk Personel Kodam IV/Diponegoro

Mereka juga akan membangun program plastimed melalui pemberdayaan masyarakat, dengan fokus pada restrukturisasi pemerintahan terkecil, yaitu RT dan RW, melalui program RT Keren sebagai bentuk sinergi dengan pemerintahan.

“Pemberdayaan akan dilakukan dengan melibatkan RT dan RW melalui program RT Keren, sebagai bentuk baru dari BPR yang telah diperbarui,” terang Edy.

Baca Juga :  Tokoh Pemuda Betawi Tak Setuju Gubernur Jakarta Ditunjuk oleh Presiden

Masyarakat Kota yang memerlukan layanan keuangan diharapkan dapat mengakses BPR Kota dengan mudah, karena BPR tersebut mendekatkan diri ke daerah dan hasilnya juga akan kembali kepada masyarakat.(NT/Herlina)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News