Risman Sipayung Ingatkan Pentingnya Pemeriksaan Kendaraan Umum Jelang Mudik IdulFitri

Avatar Of Yusnita
Risman Sipayung Ingatkan Pentingnya Pemeriksaan Kendaraan Umum Jelang Mudik Idulfitri
Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Risman Sipayung

Satujuang- Menjelang perayaan Idulfitri, Anggota DPRD Provinsi , Risman Sipayung mengingatkan pentingnya pemeriksaan kelayakan transportasi umum oleh Dinas Perhubungan (Dishub).

“Semua kendaraan umum harus dalam kondisi prima untuk menjamin keselamatan penumpang selama musim yang merupakan momen penting,” ungkap Risman, Sabtu (23/3/24).

Risman mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kondisi transportasi umum yang sering diabaikan, terutama menjelang Idul Fitri ketika terjadi lonjakan penumpang.

Baca Juga :  H Badrun Hasani Gelar Reses di Selagan Raya Mukomuko

Ia menekankan bahwa keselamatan masyarakat adalah prioritas utama, oleh karena itu, Dishub harus memeriksa dan memastikan semua kendaraan umum layak sebelum musim dimulai.

“Pemeriksaan yang dimaksud tidak hanya meliputi aspek teknis dan fisik kendaraan, tetapi juga kelengkapan administrasi seperti perizinan dan uji KIR,” imbuhnya.

Transportasi Umum Yang Biasa Digunakan Mudik
Transportasi Umum Yang Biasa Digunakan

Risman menegaskan perlunya pemeriksaan yang menyeluruh untuk mencegah dan masalah yang mungkin timbul.

Baca Juga :  Gunadi Minta Peraturan Soal Pajak dan Retribusi Daerah Benar-Benar Dilaksanakan

Selain itu, Risman menyerukan kerja sama antara Dishub dan operator transportasi untuk secara aktif melakukan pemeliharaan dan peningkatan kualitas layanan.

“Penting juga dan koordinasi yang baik antara Dishub dan para pengelola transportasi umum agar semua persiapan dapat dilakukan secara maksimal,” jelasnya.

Seruan dari Risman Sipayung diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab terhadap keamanan dan kenyamanan transportasi umum, khususnya dalam menghadapi lonjakan penumpang selama Idul Fitri.

Baca Juga :  DPRD Provinsi Bengkulu Rancang Pendirian LBH Khusus Warga Miskin

Dengan persiapan yang matang, diharapkan Lebaran tahun ini akan berlangsung lancar dan aman bagi seluruh masyarakat.(NT/adv)

Google News Satujuang

Dapatkan update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News