Soal Kain Besurek, Ini Kata Sefty Yuslinah

Avatar Of Wared
Soal Kain Besurek, Ini Kata Sefty Yuslinah
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Sefty Yuslinah berbicara tentang Kain Besurek

Satujuang- Soal kain Besurek, Wakil Ketua Komisi IV Sefty Yuslinah, memberikan pandangan positif terhadap pengembangan dan pelestarian warisan khas tersebut.

Sefty menegaskan bahwa Kain Besurek memiliki nilai historis dan seni yang tinggi serta menjadi bagian integral dari identitas masyarakat .

Soal Kain Besurek, Ini Kata Sefty Yuslinah

“Kain Besurek bukan hanya sekedar kain, melainkan warisan yang membawa cerita dan makna mendalam. Kami akan mendukung upaya pelestarian dan pengembangan Kain Besurek sebagai bagian dari warisan yang harus dijaga,” ujar Sefty (27/11/23).

Baca Juga :  Catatan Inovatif Usin Abdisyah Putra Sembiring, Lima Tahun Perjuangan Sebagai Wakil Rakyat

Sefty menyoroti pentingnya memberikan dukungan kepada para pengrajin dan pelaku industri kreatif yang terlibat dalam produksi Kain Besurek.

Soal Kain Besurek, Ini Kata Sefty Yuslinah
Wakil Ketua Komisi Iv Sefty Yuslinah

Mendukung pengembangan pelatihan keterampilan, teknis, dan peluang pemasaran untuk memastikan keberlanjutan produksi Kain Besurek. Ini menjadi langkah strategis untuk mendukung perekonomian lokal. Menekankan pentingnya memasukkan unsur lokal dalam pengembangan Kain Besurek.

Baca Juga :  Jonaidi Pastikan Akan Kawal Pembangunan PPN di Desa Pasar Seluma

Melibatkan komunitas lokal dalam proses produksi akan memastikan bahwa setiap potongan kain memiliki nilai artistik dan tradisional yang kuat.

Dengan demikian, Kain Besurek tidak hanya menjadi produk komersial, tetapi juga membawa nilai-nilai lokal yang melekat. Semoga Kain Besurek dapat terus berkembang sebagai produk yang bernilai tinggi, memberikan manfaat bagi masyarakat , dan memperkaya warisan daerah,” pungkasnya. (Adv)