Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Ini Soroti Pentingnya Optimalisasi Dana Desa

Avatar Of Yusnita
Anggota Komisi Iv Dprd Provinsi Bengkulu Ini Soroti Pentingnya Optimalisasi Dana Desa
Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Moch Gustiadi

Satujuang- Anggota Komisi IV DPRD Provinsi , Moch Gustiadi menekankan urgensi Pemdes untuk mengoptimalkan penggunaan guna percepatan pembangunan.

“Efektivitas dalam memanfaatkan merupakan kunci untuk mempercepat pembangunan di tingkat desa,” ungkap Gustiadi, Rabu (6/3/24).

Menurutnya, desa memiliki peran vital dalam mengelola dan mengalokasikan dana tersebut, serta harus memanfaatkannya sesuai dengan potensi desa masing-masing.

Baca Juga :  Pansus DPRD Provinsi Bengkulu Panggil Manajemen PT Pelindo II

Gustiadi menjelaskan bahwa penggunaan harus disesuaikan dengan potensi desa, seperti sentra yang memerlukan pembangunan infrastruktur atau perbaikan irigasi sawah.

Pembangunan Dengan Menggunakan Dana Desa
Pembangunan Dengan Menggunakan

“Hal ini penting untuk memastikan pemanfaatan sumberdaya yang dikelola kembali menguntungkan bagi pendapatan desa,” imbuhnya.

pusat telah mengalokasikan sebesar Rp1,05 triliun, dengan alokasi terbaru mencapai Rp29,90 miliar.

Baca Juga :  Maknai Hari Sumpah Pemuda, Gunadi: Pemuda Indonesia Harus Jadi Contoh

Dari alokasi tersebut, sebesar Rp15,82 miliar dialokasikan untuk Kabupaten , Rp8,31 miliar untuk Kabupaten , Rp4,73 miliar untuk Kabupaten , dan Rp1,02 miliar untuk Kabupaten .

“Saya berharap dengan penggunaan yang tepat sasaran dan efisien, akan terjadi peningkatan kesejahteraan dan infrastruktur di desa-desa Provinsi , membawa dampak positif bagi seluruh masyarakat,” pungkasnya.(NT/adv)