Ekbis  

Geopolitik Timur Tengah Guncang Pasar, Kripto Turun Emas Naik

Avatar Of Tim Redaksi
Investasi Kripto: Investasi Yang Menguntungkan Atau Berbahaya? Geopolitik Timur Tengah Guncang Pasar, Kripto Turun Emas Naik
Mata uang kripto

Satujuang- Pasca serangan Iran terhadap dengan meluncurkan drone dan , global mengalami penurunan signifikan.

CoinMarketCap mencatat penurunan sebesar 9 persen, dengan Bitcoin turun 7 persen, Ethereum merosot 9 persen, dan Solana jatuh 13,5 persen.

Geopolitik Timur Tengah Guncang Pasar, Kripto Turun Emas Naik

- spekulatif seperti Dogecoin dan Shiba Inu bahkan mengalami kerugian mencapai 20 persen. Penurunan ini menandakan kekhawatiran investor akan meningkatnya ketegangan di Timur Tengah.

Baca Juga :  Turun Rp.1000 Per Gram, Cek Harga Emas Antam Hari Ini

Selain itu, obligasi AS mengalami penguatan tajam, menyebabkan imbal hasil obligasi AS bertenor 10 tahun turun 10 basis poin karena investor mencari perlindungan dalam aset yang lebih aman.

Dolar AS juga menguat di tengah ketegangan geopolitik, sedangkan euro melemah ke level terendah dalam lima bulan terhadap dolar AS.

Baca Juga :  Indonesia Mulai Perdagangan Bursa Karbon, Sri Mulyani Segera Siapkan Aturan Pajak

Prospek Bank Sentral Eropa (ECB) menurunkan suku bunga sebelum Federal Reserve (the Fed) turut memengaruhi mata uang.

Sementara itu, harga melonjak ke rekor tertinggi baru di atas 2.400 dolar per ounce sebelum kemudian mengalami penurunan.

- teknologi juga mengalami penjualan besar-besaran karena investor mencerna kinerja keuangan perbankan dan data baru yang menurunkan harapan terhadap penurunan suku bunga oleh The Fed dalam waktu dekat.(NT/idntimes)